Minggu, 02 Desember 2012

The Language of New Media

The Language of grafik Media Baru hubungan antara media baru dan prekursor seperti bioskop. Di sisi lain, penelitian ini juga berfokus pada perbedaan formal dan material aktual antara keduanya. Dan ia sendiri adalah buku yang sangat kreatif dan menarik, elegan diproduksi dan diilustrasikan dalam tradisi terbaik MIT Press. Prolog Manovich ini membutuhkan 1.929 Man karya Dziga Vertov dengan a Movie Camera sebagai pertanda banyak yang telah menjadi penting dalam bahasa media digital, khususnya teknik montase-spasial yaitu, montase dalam satu tembakan. Superimposisi gambar dan beberapa layar, menurutnya, dapat mengatasi sifat indexical film, menciptakan sebuah realitas yang ada tempat di luar layar itu sendiri. Tapi di media komputer baru, montase bekerja sesuai dengan lima prinsip yang spesifik: (1) representasi numerik atau kode digital, (2) modularitas, (3) otomatisasi, (4) variabilitas, dan (5) transcoding. Sebuah objek media baru dapat, untuk memulai dengan, digambarkan secara formal (matematis) dan karenanya tunduk pada manipulasi algoritmik. Lebih penting lagi, representasi numerik atau digitalisasi berarti bahwa semua data kontinu diubah menjadi diskrit unit-unit yang dapat diperlakukan sebagai entitas yang terpisah bahkan ketika mereka digabungkan. Data ini diskrit, apalagi, adalah "fraktal" dalam bahwa mereka memiliki struktur yang sama pada skala yang berbeda (prinsip # 2). Kombinasi digitalisasi dan modularitas dicontohkan oleh "organisasi fundamental diskrit dan nonhierarchical dari Web," sebuah organisasi yang dapat otomatis (prinsip # 3) dan yang bisa eksis dalam berbagai versi (prinsip # 4). Variabilitas tidak akan mungkin tanpa modularitas, untuk unsur-unsur individu mempertahankan identitas mereka yang terpisah dan dapat dirakit menjadi urutan banyak. Dan, akhirnya, struktur, dalam antarmuka komputer baru, tergantung pada apa yang Manovich panggilan "transcoding budaya" (Prinsip # 5): itu "mengikuti konvensi mapan organisasi komputer data"-misalnya, daftar, catatan, dan array. Dalam pengertian ini, komputer sehingga memulai proses rekonseptualisasi budaya: sampai batas tertentu, ia mengendalikan bentuk, bukan sebaliknya.
Setelah diartikulasikan prinsip-prinsip dasar bahasa media baru, Manovich tidak Pembalikan dan menempatkan mempertanyakan banyak aksioma saat ini tentang media baru, misalnya, bahwa itu adalah interaktif dan bahwa pengguna menjadi penulis pendamping dari pekerjaan. Dalam serangkaian bab yang mempesona, Manovich mengeksplorasi "mitos digital" listrik serta nya, kegagalan, misalnya, dari website yang paling berhasil untuk menggunakan montase spasial. Berpikir linier, ia menyarankan, mati keras. Semua dalam semua, maka, ini adalah perawatan yang luar biasa imajinatif tetapi juga mengejutkan realistis hyperreal. Penulis, seorang profesor seni visual di University of California, San Diego, juga memiliki website menarik yang akan memperkenalkan pembaca untuk menerangi ide-ide lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review